Jumat, 14 Oktober 2011

Selorejo Dibanding Bedugul


MALANG Mestimoco – Siapapun yang berwisata ke Bali, bisa jadi tak bisa melewatkan Bedugul. Namun jika mau membandingkan dengan Selorejo, obyek wisata air bendungan di kaki pegunungan Kecamatan Ngantang, ini justru jauh lebih indah dan lengkap.
‘’Ngapain jauh-jauh ke Bedugul, ke Selorejo justru lebih bagus,’’ ujar Pipit warga Kelurahan Sisir Kecamatan Batu, yang sedang menikmati goyangan perahu di perairan Selorejo yang begitu luas.
Kondisi obyek wisata Bendungan Selorejo, saat ini jauh lebih bagus dibanding lima tahun lalu. Fasilitas yang disajikan pengelolanya pun, juga kian lengkap. Mulai resto, hotel, taman bermain untuk anak-anak, outbond, bermain perahu motor, hingga berwisata petik jambu.
Pendek kata, taman wisata milik Jasa Tirta ini merupakan lokasi yang paling ideal. Itu lantaran kita bisa menikmati pemandangan aliran Sungai Konto dengan nuansa pedesaan yang begitu kental. Di pintu gerbang lokasi, mata pengunjung sudah disuguhi pemandangan tumpukan buah khas wilayah ini. Yakni, buah durian yang citra rasanya tak kalah dengan durian montong. Dan aroma gorengan ikan mujaer dan wader, yang mengundang nafsu makan.
Fasilitas ini memang banyak terdapat pada sejumlah wisata di Malang, Batu atau tempat lain. Tentu saja ada yang beda dengan flying fox Selorejo. Perbedaan itu adalah tali cukup panjang sekitar 130 meter. Bedanya lagi tali untuk meluncur di antara dua tiang tersebut, berada tepat di atas air bendungan. ‘’Ketika pengunjung melakukan flying fox, mereka pasti serasa terbang di atas air. Fasilitas wisata lainnya, pengunjung bisa berkeliling bendungan dengan perahu. Deretan perahu lengkap dengan pengemudinya sudah berjajar di tepi bendungan, dengan tarif hanya Rp20 ribu kita beserta rombongan sudah bisa keliling bendungan hingga sampai ke kawasan perkemahan arah Selatan Pasar Ngantang.
Masih dengan wisata air, kita juga bisa menikmati Banana Boot. Banana Boot biasanya ada pada pantai-pantai di Bali, namun penggemar sekarang cukup ke Bendungan Selorejo untuk menikmati sensasi perahu berbentuk buah pisang itu beramai-ramai dengan teman atau keluarga. Selain wisata air, kawasan wisata Selorejo banyak menawarkan fasilitas untuk berrekreasi di darat. Sebut saja playground, tempat camping yang memadahi, lapangan voli, lapangan sepak bola, lapangan tennis tiga ban dilengkapi dengan tribun, kolam renang anak, kolam renang dewasa dengan ukuran kelas internasional, dan areal jogging track.)



Sumber artikel :
Pesan moral artikel :


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

click for tour in Malang Regency

Check

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share on Facebook

Labels

Agama (31) Alamat (3) Arema (4) Artikel (209) Artis (15) Bencana (17) Berita (239) Bisnis (30) Budaya (49) Budha (3) Cerita Motivasi (20) Desa (6) E-Taiment (5) Ekonomi (9) Elektronik (7) English (2) Foto (15) Gaya Hidup (6) Hari Besar (12) Hindu (3) Hobi (2) Hukum (19) Humor (21) Ilmu (13) Info (249) Infotaimen (21) Internasional (38) Internet (31) Islam (13) Jatim (25) Kab. Malang (61) Karikatur (2) Kata Bijak (5) Kec. Kepanjen (23) Kecantikan (3) Kejawen (1) Kepanjen (10) Kesehatan (50) komentar (2) Komputer (6) Kristen (2) Kuliner (7) Lain-lain (143) Luar Negeri (42) Malang Raya (38) Masakan (6) Music (5) Nasional (225) Olah Raga (69) Opini (2) Otomotiv (16) PDI Perjuangan (10) Pemerintahan (1) Pemilu (7) Penting (3) Permainan (6) Peta (4) Pilbup (7) pnpm (3) Polisi (1) Politik (36) Profil (1) Sejarah (2) sepak bola (3) ser (1) Serba 7 (52) Team (1) Tekno Tepat Guna (20) Teknologi (38) Tips (14) TNI (1) Tokoh (16) Tradisional (4) Trasnsportasi (17) Video (5) Wanita (2) Wisata (22)

geovisite