Rabu, 19 Oktober 2011

Tampak Lebih Tua Akibat Make Up


Tampil lebih muda adalah dambaan setiap perempuan yang memasuki usia 35 tahun ke atas. Elastisitas kulit yang makin berkurang dan munculnya berbagai masalah seperti flek hitam dan kerutan membuat perempuan banyak menghabiskan waktu di salon untuk menyulap penampilannya agar terlihat lebih muda.
“Tak hanya itu, saya juga belajar memoles wajah dengan make up agar terlihat lebih muda,” ucap perempuan yang tahun depan usianya mencapai 55 tahun ini.
Kombinasi antara foundation, blush on, penggunaan lipstik dan sapuan eye liner sangat efektif untuk membuat wajah menjadi cantik dan terlihat muda.
Alih-alih terlihat cantik dan muda, mereka justru terlihat norak dan lebih tua dari umurnya.
Kesalahan yang sering dilakukan perempuan menurut perempuan yang akrab disapa Tanty ini adalah tumpukan fondasi berat untuk menutupi kerutan pada wajah. Cara ini sama sekali tidak efektif, sebab terlalu banyak dasaran dapat membuat wajah terlihat lebih tua. Untuk  menyiasati agar tampak muda, Tanty memiliki beberapa teknik yang bisa Anda contek untuk memaksimalkan penampilan.



Foundation
Salah satu tips make up terbaik untuk kulit terlihat lebih muda adalah dengan menggunakan foundation. Jangan pernah menggunakan satu jenis dasaran wajah sebab akan membuat wajah Anda terlihat lebih tua.
“Jadi terapkan foundation hanya pada bagian-bagian kulit mana diperlukan, seperti di bawah lingkaran mata gelap, kerutan dan bintik gelap,” jelas perempuan berkulit putih ini.
Untuk menutupi kerutan. Tanty menyarankan penggunaan dasar bedak lebih terang dua tingkat dari warna kulit, sementara untuk menyamarkan flek hitam, ia menyarankan penggunaan foundation lebih gelap dua tingkat dari warna kulit.
Prinsipnya, semakin tinggi kelembaban, semakin bagus untuk kulit wajah.
“Di pasaran, ada yang kelembapannya mencapai 60 persen,” tutur dia.
Foundation cair dengan partikel bercahaya atau pearlescent merupakan pilihan terbaik untuk mengkamuflasekan garis-garis halus dan kerutan. Cara terbaik untuk menerapkan foundation cair yaitu dengan menggunakan spons basah yang ditekankan dengan lembut ke bagian wajah yang diinginkan. 
“Tapi sebelum menggunakan dasar bedak, sebaiknya gunakan serum wajah sesuai dengan permasalahan yang Anda hadapi. Serum akan membantu Anda untuk mengurangi keluhan itu,” tegas dia.

Pada usia 35 tahun ke atas, permasalahan area mata yang paling sering dihadapi perempuan di antaranya muncul garis-garis halus di sekitar mata, atau kelopak mata yang mulai turun.
Agar kekurangan pada bagian mata ini tertutupi, akan sangat bagus jika Anda memilih eye shadow dengan tone cerah dan terang seperti warna sampanye atau plum. Tidak ada salahnya jika Anda menggunakan eye shadow glimmery di sudut dalam mata dan di kelopak mata tepat di bawah ujung alis untuk membuka mata.
Untuk urusan bulu mata, gunakan penjepit bulu mata sebelum memoleskan maskara. Pilih maskara yang mampu mengubah bulu mata menjadi lebih panjang dan bervolume. Hal ini membuat mata tampak tertutup yang membuatnya terlihat lebih kecil,” tandas dia.

Perona pipi 
Banyak wanita menghindari penggunaan perona pipi karena khawatir terlihat menor, tapi sedikit warna pada pipi Anda dapat membuat kulit terlihat segar dan awet muda. Pilih persik atau warna merah kehitaman untuk menonjolkan tulang pipi Anda. 
Tidak tahu di mana untuk menerapkan perona pipi? Tanty memiliki kiat jitu untuk melihat dimana letak yang tepat untuk blush on. Cukup tundukkan kepala Anda ke bawah sebentar dan melihat dengan hati-hati dalam cermin. 

Lipstick
Penting untuk menggunakan lip balm sebelum Anda memoles bibir dengan lipstik. Salah satu tips terbaik untuk tampak lebih muda adalah menghindari penggunaan lipstik gelap dan matte. 
”Lebih baik gunakan lipstik warna nude yang mengandung pelembab. Warna matte yang cenderung doff memiliki kelembaban paling rendah. Pilih warna lipstik yang cerah. Misalnya saja pink atau warna natural lain seperti orange. Pilihan warna cerah akan membuat Anda terlihat fresh sehingga terkesan jauh lebih muda.(fia/han)

Cara Tepat Tampil Awet Muda.

Ikuti rambu-rambu di bawah ini agar Anda terlihat awet muda dalam waktu sekejap.
- Berhati-hatilah dengan warna lipstik: Ganti lipstik matte dengan yang creamy atau glossy. Lebih baik pakai lipgloss dan bibir Anda akan tampak sehat.
- Krim Perona Pipi dan Mata: Saat menua artinya kulit mengering. Untuk itu pilih perona pipi dan mata yang berbentuk krim. Pulaskan halus di pipi dan mata Anda jangan terlalu berlebihan.
- Pertegas Mata: Melentikan bulu mata penting agar mata terlihat besar. - Putihkan Gigi: Kebiasaan minum kopi dan teh akan membuat gigi dengan menguning. Putihkan gigi dengan segera dengan pasta gigi khusus. - Tegakkan Badan: Sebagai tambahan, berjalan dengan badan yang tegak tak hanya membawa rasa pede pada diri Anda, tapi juga membuat Anda tampak langsing beberapa kilo. Raut muka pun akan tampak lebih muda.

Sumber artikel : malang pos

Pesan moral artikel :


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

click for tour in Malang Regency

Check

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share on Facebook

Labels

Agama (31) Alamat (3) Arema (4) Artikel (209) Artis (15) Bencana (17) Berita (239) Bisnis (30) Budaya (49) Budha (3) Cerita Motivasi (20) Desa (6) E-Taiment (5) Ekonomi (9) Elektronik (7) English (2) Foto (15) Gaya Hidup (6) Hari Besar (12) Hindu (3) Hobi (2) Hukum (19) Humor (21) Ilmu (13) Info (249) Infotaimen (21) Internasional (38) Internet (31) Islam (13) Jatim (25) Kab. Malang (61) Karikatur (2) Kata Bijak (5) Kec. Kepanjen (23) Kecantikan (3) Kejawen (1) Kepanjen (10) Kesehatan (50) komentar (2) Komputer (6) Kristen (2) Kuliner (7) Lain-lain (143) Luar Negeri (42) Malang Raya (38) Masakan (6) Music (5) Nasional (225) Olah Raga (69) Opini (2) Otomotiv (16) PDI Perjuangan (10) Pemerintahan (1) Pemilu (7) Penting (3) Permainan (6) Peta (4) Pilbup (7) pnpm (3) Polisi (1) Politik (36) Profil (1) Sejarah (2) sepak bola (3) ser (1) Serba 7 (52) Team (1) Tekno Tepat Guna (20) Teknologi (38) Tips (14) TNI (1) Tokoh (16) Tradisional (4) Trasnsportasi (17) Video (5) Wanita (2) Wisata (22)

geovisite