Minggu, 28 Juli 2013

7 Musisi yang lagunya pernah dicekal

7 Musisi Yang Lagunya Pernah Dicekal – Rasa penasaran kita pasti akan terasa terpancing oleh sesuatu yang dianggap dilarang atau bahkan bisa disebut tabu. Mungkin juga hal yang dilarang tersebut jika terus menyebar dari mulut ke muut maka akan semakin terkenal. Seperti saja ketujuh lagu yang ada dalam daftar dibawah ini. Tujuh lagu tersebut, pada eranya pernah dicekal dan dilarang beredar oleh pihak pemerintah. Lantas apa yang membuat lagu tersebut dilarang?

1. The Beatles
The Beatles 
Sebelum Lady Gaga meroko ganja di atas panggung, musisi di beberapa tahun lalu dipercaya mengkonsumsi jenis narkoba yang bernama LSD. Grup musik ternama saat itu, The Beatles, memiliki lagu berjudul “Lucy In The Sky With Diamonds” dan juga “A Day In The Life, yang diambil dari album ‘ SGT.PEPPERS LONELY HEARTS CLUB BAND’ (1967). Kedua lagu tersebut pun dicekal karena dicurigai bercerita tentang narkoba secara provoaktif.

2. Sex Pistols
Sex Pistols 
Di Indonesia memakai judul lagu “God Save The Queen” mungkin tidak akan ada masalah, namun tentu saja tidak dengan negara Inggris yang memiliki sistem pemerintahan monarki. Band punk Sex Pistols pernah dicekal pemerintah di tahun 1977 karena judul lagu milik mereka tersebut.

3. The Rolling Stones
The Rolling Stones 
Band legendaris ini harus mengganti lirik dari lagu ‘Let’s Spend The Night Together’ dan mengggantinya menjadi ‘Let’s Spend Some Time Together’ saat mereka bermain dalam program populer Ed Sullivan pada 1966. Ternyata lirik lagu tersebut terlalu riskan bagi masyarakat. Mick jagger dkk juga harus memotong lirik ‘Start Me Up’ ketika tampil di Super Bowl tahun 2006. Juga ketika tampil di China, mereka harus memendekan songlist dengan tidak memainkan ‘Brown Sugar’, ‘Let’s Spend The Night’, ‘Honky Tonk Woman’ dan ‘Beaset Of Burden’.

4. Billie Holiday
Billi Holiday 
Salah satu penyanyi jazz, Billi Holliday di tahun 1995 menyanyikan ulang lagu ‘Love For Sale’. Namun sayangya, karena bercerita soal prostitusi maka lagu tersebut pun dicekal. Kemudian ‘Love For Sale’ pun dibuatkan versi instrumennya, dan lagu ini pun dapat diputar.
5. Judge Dread
Judge Dread 
Musisi ini mungkin mengagetkan banyak orang karena musisi Jamaican Music ini ternyata berkulit putih. Dan musisi ini mungkin memiliki lagu terbanyak yang dilarang putar, bukan hanya satu atau dua melainkan 11 lagu berbeda. Pencekalan tersebut terjadi karena kebanyakan lirik lagu mereka bercerita tentang hal yang tidak senonoh.

6. Lady Gaga
Lady Gaga 
Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi yang satu ini, konroversi sepertinya sudah melekat pada nama tengah Lady Gaga. Lagu miliknya yang berjudul ‘Judas’ dilarang putar di Lebanon, serta juga album ‘Born This Way’ yang dianggap menghina agama Kristen.

7. The Strokes
The Strokes 
Yang ini mungkin cukup berbeda dengan lagu lainnya, The Strokes mensensor lagu miliknya sendiri yang berjudul ‘New York City Cops’. Mereka merasa bahwa lagu tersebut tidak menunjukan simpati terhadap tragedi 11 September.
Itulah tadi tujuh lagu yang pernah dicekal dan dilarang putar di beberapa tepat. Dilihat dari tulisan tadi mungkin kita mendapatkan pesan bahwa kita harus berhati-hati dalam membuat sebuah kreatifitas.


Sumber artikel :http://www.ahaihi.,com/7-musisi-yang-lagunya-pernah-dicekal.html
Pesan moral artikel :


Kontributor Artikel & lamp; Foto : Herman Hidayat Profile Facebook Herman Hidayat klik di sini. Herman adalah Pemilik MestiMoco.com.

click for tour in Malang Regency

Check

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Share on Facebook

Labels

Agama (31) Alamat (3) Arema (4) Artikel (209) Artis (15) Bencana (17) Berita (239) Bisnis (30) Budaya (49) Budha (3) Cerita Motivasi (20) Desa (6) E-Taiment (5) Ekonomi (9) Elektronik (7) English (2) Foto (15) Gaya Hidup (6) Hari Besar (12) Hindu (3) Hobi (2) Hukum (19) Humor (21) Ilmu (13) Info (249) Infotaimen (21) Internasional (38) Internet (31) Islam (13) Jatim (25) Kab. Malang (61) Karikatur (2) Kata Bijak (5) Kec. Kepanjen (23) Kecantikan (3) Kejawen (1) Kepanjen (10) Kesehatan (50) komentar (2) Komputer (6) Kristen (2) Kuliner (7) Lain-lain (143) Luar Negeri (42) Malang Raya (38) Masakan (6) Music (5) Nasional (225) Olah Raga (69) Opini (2) Otomotiv (16) PDI Perjuangan (10) Pemerintahan (1) Pemilu (7) Penting (3) Permainan (6) Peta (4) Pilbup (7) pnpm (3) Polisi (1) Politik (36) Profil (1) Sejarah (2) sepak bola (3) ser (1) Serba 7 (52) Team (1) Tekno Tepat Guna (20) Teknologi (38) Tips (14) TNI (1) Tokoh (16) Tradisional (4) Trasnsportasi (17) Video (5) Wanita (2) Wisata (22)

geovisite